Museum Kata Andera Hirata, Ada Apa Aja Sih Disana? – Belitong Enjoy – Museum Kata Andrea Hirata Belitung ada apa aja sih di dalam Museum itu? Buat kalian yang penasaran dengan apa sebenarnya yang ada di Museum Kata Andrea Hirata kalian datang di website yang tepat, karena Belitong Enjoy akan bercerita sedikit tentang Museum yang berlokasi di kepulauan Bangka Belitung ini Kata ini. Yuk langsung aja disimak.

Kata-kata Motivasi Siap Menyambut Kalian

Museum Kata Andrea Hirata berada di Desa Lenggang Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, sekitar 70 menit perjalan dari Kota Tanjungpandan kita bisa mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata. Museum ini dicat penuh dengan warna-warni layaknya warna pelangi, ya begitulah kira-kira identitas dari Belitung Timur saat ini. Ketika memasuki museum ini kalian akan disambut oleh kata-kata motivasi dari salah satu penulis terkenal di Indonesia Andrea Hirata, kata motivasi yang paling banyak mencuri perhatian adalah “Bermimpilah karena Tuhan anak memeluk mimpi-mimpimu” kata-kata itu membuat banyak orang lebih percaya diri untuk bermimpi, dan berusaha mengejar impian tersebut karena tuhan akan selalu membantu hambanya yang selalu berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh bukan? ( Baca juga : Paket Wisata Belitung Termurah )

Ruangan Berdasarkan Nama Dari Tokoh Film Laskar Pelangi

Masuk lebih dalam ke Museum kalian akan menemukan ruangan-ruangan yang diberi nama berdasarkan nama tokoh yang ada di film Laskar Pelangi, mulai dari ruang Ikal, ruang Lintang , dan ruang mahar. Masing-masing ruang memiliki keunikannya sendiri, seperti ruang Ikal yang di dalamnya terdapat cuplikan novel yang menggambarkan sosok Ikal. Foto adegan ketika Ikal berpisah dengan Lintang di film Laskar Pelangi, ruang Lintang juga tidak kalah unik di ruang ini, pengunjung dapat melihat foto tokoh Lintang yang diambil dari film Laskar Pelangi, dan yang terakhir ruang Mahar menurut team Belitong Enjoy ruangan ini merupakan ruangan yang paling unik kenapa? Karena di ruang ini, pengunjung dapat melihat foto-foto seniman yang menjadi inspirasi Mahar, salah satunya adalah Rhoma Irama. Semua susunan-susunan buku yang berada disetiap ruang merupakan hasil karya dari penulis Novel Laskar pelangi sekaligus pemilik Museum Kata yaitu Andrea Hirata.

Ruang Dapur Tempat Asik Buat Ngobrol

Setelah melewati ruang Mahar pengunjung akan melihat sebuah dapur yang diubah menjadi warung kopi. Warkop Kopi Kuli, begitulah papan yang ditempel pada dinding di ruang ini. Di sini, pengunjung dapat memesan kopi sebagai teman bersantai atau berbincang-bincang menikmati suasana museum. selain Kopi, terdapat pula jajanan lokal khas Belitung serta gorengan yang akan menambah nikmat seruputan Kopi Kuli yang anda nikmati., baiknya anda bisa menikmati kopi kuli bersama keluarga ataupun sahabat anda.

Apa sih hebatnya Museum Kata Andrea Hirata ini?  Bukan karena Museum ini didirikan oleh sang penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata. Untuk masuk ke museum yang diresmikan pada Bulan November 2012 ini, pengunjung  dikenakan biaya masuk, biaya masuk museum ini sebesar Rp. 50.000, biaya tersebut sudah termasuk buku saku Laskar Pelangi sebagai souvenir yang diberikan untuk anda. Museum Kata Andrea Hirata menjadi museum sastra pertama dan satu-satunya di Indonesia. Tunggu apa lagi yuk jalan-jalan ke Belitung untuk berkunjung ke museum ini, kalau kalian gak mau ribet bisa kok pakai paket wisata Belitung kami dijamin gak ribet dan gak mahal. Museum Kata Andera Hirata, Ada Apa Aja Sih Disana?