Tempat Wisata di Belitung Pantai Doang? – Pantai Belitung memang sangat indah tapi ada gak sih tempat wisata selain pantai di Belitung? Penasaran? Yuk mari disimak informasi tentang tempat wisata di belitung selain pantai.

Tempat Wisata di Belitung Pantai Doang?

Selain Pantai, tentunya ada beberapa tempat wisata di Pulau Belitong yang tak kalah indahnya, beberapa diantara tempat wisata tersebut adalah:

  1. Museum Kata Andrea Hirata
    Museum Kata Andrea Hirata menjadi salah satu spot wisata populer di belitung selain pantai, ditempat ini kalian bisa bebas membaca buku-buku yang ditulis oleh Andrea Hirata, disini juga ada buku yang tidak bisa ditemukan di tempat lain loh, buat kamu yang penasaran yuk langsung aja mampir ke Museum Kata Andera Hirata.
  2. Danau Kaolin
    Danau Kaolin merupakan sebuah Danau yang tercipta dari bekas penambangan kaolin, secara tidak diduga-duga pemandangan ditempat ini sangat indah dengan danau yang biru dan juga kawah berpasir putih. Saat ini Danau Kaolin menjadi spot foto-foto yang sangat populer loh di Belitung.
  3. Sekolah Laskar Pelangi
    Kepopuleran Sekolah Laskar Pelangi tidak lepas dari boomingnya film karya Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi. SD Muhammadiyah Gentong yang berlokasi cukup jauh dari daerah Tanjung Pandan, membuat akses ketempat ini menjadi sedikit sulit, tapi buat kalian yang penasaran jarak tidak akan menjadi masalah kan? Ditambah lagi banyak penyedia paket wisata belitung yang menyediakan paket tour ketempat ini.
  4. Batu Baginde
    Batu Baginde sudah menjadi tempat wisata yang cukup populer untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Disini kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat-sangat indah. terdapat di bagian selatan Pulau Belitong, tepatnya di Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong, dari puncak Batu baginde anda bisa menikmati pemandangan laut dan hamparan hijaunya perkebunan di selatan Pulau Belitung.
  5. Kampung Ahok
    Seperti yang kita ketahui Pulau Belitung adalah kampung halaman dari salah satu tokoh politik Indonesia Basuki Thahaja Purnama atau lebih dikenal sebagai Ahok. berawal dari keingin tahuan banyak orang terhadap sosok Ahok maka dibuatlah sebuah destinasi wisata yang diberi nama Kampung Ahok yang berlokasi di Jl. KA. Bujang Gantong, Belitung Timur. Spot andalan tempat wisata ini adalah sebuah replika rumah keluarga besar dari bapak Ahok.
  6. Air Terjun Gurok Beraye
    Air Terjun Gorok Beraye merupakan tempat wisata selain Pantai di Belitung yang terletak di pedalaman Belitung tepatnya berada di Dusun Air Begantong, Desa Kacang Botor, Kecamatan Badau. Tempat wisata ini berjarak cukup jauh dari Tanjung Pandan yaitu sekitar 32 km dan kalian harus menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil, karena jalan yang tersedia disini adalah jalan aspal kecil, pengorbanan kalian akan terbayar ketika mencapai lokasi Air Terjun Gurok Beraye, air yang segar dan udara yang sejuk akan dengan senang hati menyambut kalian.
  7. Vihara Dewi Kuan Im
    Vihara Dewi Kuan Im merupakan salah satu Vihara tertua di Pulau Belitung, terletak di Desa Burung Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur, Dari Kota Tanjungpandan bisa ditempuh dengan perjalananan lebih kurang 80 menit. dari sini anda bisa melihat patung dewi kuan im serta pantai laut Belitung Timur. ( Baca juga : Ada apa aja di Musium Kata Andrea Hirata )

Nah Belitung bukan cuma pantai doang kan? Ternyata banyak loh tempat wisata di Belitung selain Pantai, jadi tunggu apa lagi yuk main-main ke Belitung dengan menggunakan jasa paket wisata Belitung Belitong Enjoy. Tempat Wisata di Belitung Pantai Doang?